Find Me

Gentengjatiwangi - Find me on Bloggers.com


Our Partners

Hidup Adalah Pilihan (Life Is Choise)


(oleh obay sobari)


LANDASAN: “SESUNGGUHNYA ALLAH TIDAK AKAN MERUBAH NASIB SUATU KAUM KECUALI KAUM ITU SENDIRI YANG MERUBAH NASIBNYA”. (TQS.AR-RAAD:11)

HIDUP ADALAH PILIHAN sebuah kalimat yang sederhana, namun sedikit sekali orang yang benar-benar memahaminya. HIDUP ADALAH PILIHAN artinya kita akan hidup sesuai dengan apa yang kita pilih. Kita akan dihargai atau dinilai orang, sesuai dengan apa yang kita pilih/buat.
CONTOH: Orang yang memilih memetik gitar sambil bernyanyi di pinggir jalan dan meminta minta pada setiap orang yang lewat dinamai pengamen dan akan dihargai sesuai dengan namanya antar rp500 atau rp1000. Tetapi orang yang memilih memetik gitar sambil bernyanyi di atas panggung dan dimarketingkan secara professional dinamai penyanyi/artis dan akan dihargai lebih tinggi dari pengamen. Apa yang ibu rasakan dan ibu lihat pada diri ibu saat ini adalah sebagian besar merupakan hasil pilihan ibu sendiri sebelumnya. Posisi ibu saat ini sebagai apa, apakah sebagai ibu rumah tangga saja, sebagai pns, politikus, pedagang, buruh/kuli, petani dll adalah hasil dari pilihan-pilihan ibu sebelumnya. Pendamping hidup ibu pun (suami) saat ini adalah gambaran dari pilihan yang ibu buat pada masa lalu, iya khan? Demikian pula keadaan uang ibu di tabungan atau di loket, tinggal berapa adalah pilihan ibu sebelumnya Ketika kita melihat ada orang pandai membaca al quran atau trampil memasak, pinter silat atau sepak bola, itu adalah gambaran dari usahanya yang keras di masa lalunya. Ketika kita melihat orang kaya (bru dijuru bro dipanto ngalayah di tengah imah), ini menandakan bahwa betapa banyak dan luas usaha yang telah dia lakukan. Berdasarkan prinsif HIDUP ADALAH PILIHAN maka tidak ada seorang pun manusia yang dianggap WAH seolah-olah yang lain tidak akan bisa.Berdasarkan prinsif HIDUP ADALAH PILIHAN maka sesungguhnya tidak ada yang tidak bisa kita lakukan kecuali kepada hal-hal yang menguasai manusia. Berdasarkan prinsif HIDUP ADALAH PILIHAN maka tidak patut ibu berkeluh kesah, murukusunu, menyesali, loyo tidak bersemangat dan apalagi putus asa sampai bunuh diri/bunuh suami/anak/mertua.Bersdasarkan prinsif HIDUP ADALAH PILIHAN sudah semestinya kita belajar dan belajar terus, mencari dan mencari terus berbgai ilmu pengetahuan agar kita pandai dan cerdas memilih dan memilah apa yang akan kita lakukan. Barokallahuli walakum, semoga keberkahan selalu berpihak pada kita, amin, terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf bila ada hal yang kurang berkenan, billahittaufik wal hidaayah, wassalaamu’alaikum wr. wb.
| HOME | PRODUK | HARGA | ___________________ | HOME | PRODUK | HARGA |
___________________________________________________________________





Popular Posts

 
 
Copyright © Genteng Jatiwangi
Blok Rabu Desa Burujulwetan Kec. Jatiwangi Kab. Majalengka 45454 HP.085295645683
Blogger Theme by BloggerThemes TheBestSponsor